Fadhilah Sedekah

Kitab Fadhilah Sedekah

Penulis : Maulana Muhammad Zakariyya al-Kandahlawi Rah.A
Ukuran Buku : 16 cm x 24,5 cm tebal +- 600 halaman
Sampul depan : Hard Cover ukuran Besar
Penerbit : Ash-Shaff Yogyakarta
Harga : Rp.37.000 ( Luar Kota Yogyakarta + Ongkos Kirim )































Keutamaan Infaq: Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda: "Sedekah tidak mengurangi harta. Allah akan menambah kemuliaan kepada pemaaf dan Allah akan mengangkat derajat orang yang tawadhu. (HR Muslim -Misykat)

Keburukan Bakhil: Dari Amr bin Syaib ra, Rasulullah SAW bersabda: "Permulaan kebaikan ummat ini adalah yaqin kepada Allah dan zuhud kepada dunia dan permulaan kerusakan ummat ini adalah kikir dan panjang angan-angan. (HR Baihaqi -Misykat)

Keutamaan Silaturahim: Dari Sulaiman bin Amr ra, Rasulullah SAW bersabda: "Sedekah ke atas orang miskin hanya dapat pahala sedekah dan sedekah kepada sanak keluarga dapat dua pahala yakni pahala sedekah dan pahala silaturahim. (HR Ahmad, Tirmidzi -Misykat)

Keutamaan Zakat: Dari Hasan ra, Rasulullah SAW bersabda: "Jagalah harta dengan zakat, obatilah penyakit dengan sedekah, hadapi segala musibah dengan doa dan tadharru' (HR Abu Dawud, Thabrani, Baihaqi)

Ancaman Meninggalkan Zakat:
Dari Aisyah rha, Rasulullah SAW bersabda: "Zakat tidak akan pernah bercampur dengan harta kecuali ia akan memusnahkannya" (As Syafi'ie, Bukhari)

Anjuran Zuhud dan Qonaah: Dari Muaz bin Jabal ra, Rasulullah SAW bersabda: "Hindarilah bermewah-mewah karena hamba Allah yang sesungguhnya bukanlah orang yang suka kemewahan (HR Ahmad -Misykat)

Kisah Ahli Zuhud dan Dermawan: Kisah ke 49: Pada suatu hari Ibrahim bin Adham rah a bertanya kepada seseorang: "Apakah engkau ingin menjadi wali Allah? "Tentu" jawabnya. "Janganlah engkau mencintai apapun di dunia dan akhirat, khususkan dirimu hanya untuk Allah. Menghadaplah sepenuhnya kepadaNya, niscaya Ia akan menghadap kepadamu dan menjadikan kamu waliNya (raudh)

0 komentar:

Posting Komentar